About

Blog Sirojul Abrori

Selasa, 27 November 2012

Ginseng






Ginseng (Panax) adalah sejenis terna yang termasuk dalam suku Araliaceae. Ginseng tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di Siberia, Manchuria, Korea, dan Amerika Serikat.  Jenis ginseng tropis dapat ditemukan di Vietnam, dan Indonesia.
Ginseng sering kali digunakan dalam pengobatan tradisional.Akar tanaman ini dapat memperbaiki aliran dan meningkatkan produksi sel darah merah, penguat daya tahan tubuh, mengurangi kelelahan, meningkatkan stamina, memperbaiki kondisi mental dan gangguan kejiwaan, meningkatkan pengeluaran cairan tubuh dan mencegah diabetes, menguatkan sistem pencernaan, mencegah iritasi, mengeluarkan racun, serta membantu pemulihan dari penyakit.
Akar Ginseng ramuan berkhasiat yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai tonik energi serta untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Parailmuwan percaya bahwa Ginseng membantu otak memproduksi lebih banyak endorphins yang membantu untuk menyeimbangkan hormon stres fisik dan emosional dikeluarkan dari kelenjar adrenal.
Manfaat Ginseng
Ginseng telah digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, seperti:
v  Mengurangi tekanan mental dan kecemasan
v  Meningkatkan kejernihan mental dan kewaspadaan
v  Merangsang sistem kekebalan tubuh dan saraf
v  Mengobati diabetes
v  Mencegah pertumbuhan beberapa jenis sel kanker
v  Menurunkan kadar kolesterol
v  Meningkatkan pencernaan
v  Mengurangi kelelahan
v  Meningkatkan daya tahan atletik
Beberapa studi klinis juga menunjukkan bahwa, pada laki-laki, Ginseng dapat memfasilitasi ereksi penis, dan meningkatkan kadar testosteron dan produksi sperma.
Penggunaan Ginseng
Ginseng untuk Meningkatkan Kinerja Kognitif
Ambil satu kapsul 100-200mg Ginseng di pagi hari tiga kali seminggu. Anda kemudian akan secara bertahap mulai memperhatikan kinerja mental meningkat.
Obat Herbal untuk Kolesterol
Ginseng adalah obat yang indah untuk kadar kolesterol tinggi:
·         Ambil satu kapsul Ginseng atau secangkir teh Ginseng sekali setiap dua hari.
·         Untuk membuat teh Ginseng hanya menuangkan air mendidih selama 3 sampai 5 iris tipis Ginseng dan biarkan curam selama 5 menit.
·         Untuk membuat teh dari ekstrak Ginseng, campuran satu cangkir ekstrak dengan satu cangkir air mendidih.
·         Untuk membuat teh dari bubuk Ginseng, larutkan 1 sendok teh dalam satu cangkir air mendidih.
Kurangi Fisik dan Mental Stres Menggunakan Ginseng
Ginseng membantu meningkatkan tingkat energi, vitalitas, kewaspadaan, dan kejelasan mental, sementara menghilangkan atau menghilangkan kelelahan, perubahan suasana hati, stres, dan bahkan PMS (premenstrual syndrome) pada wanita. Cukup mengambil satu kapsul Ginseng atau secangkir teh Ginseng tiga kali seminggu jika Anda merasa sedih atau melakukan pekerjaan berat. Jika Anda adalah seorang atlet, Anda dapat siklus penggunaan dengan mengambil setiap hari selama tiga minggu dan kemudian mengambil satu minggu off.
Alam Cure untuk Kanker Menggunakan Ginseng
Ginseng mengandung zat yang disebut ginsenosides, senyawa kimia diyakini memiliki sifat ampuh untuk mencegah kanker. Ambil satu kapsul Ginseng setidaknya lima hari seminggu selama dua bulan, diikuti oleh tiga minggu off, kemudian lanjutkan siklus ini. Jika anda telah didiagnosa dengan kanker, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda mulai mengkonsumsi ginseng secara teratur.
Apa efek samping dari Ginseng ?
Mengambil 100-400mg dari Ginseng setiap hari selama dua hingga tiga minggu dan kemudian melanjutkan konsumsi setelah jeda satu minggu dianggap aman. Namun, yang terbaik adalah selalu mengikuti instruksi dosis pada paket tertentu.
Sementara ginseng adalah ramuan tidak beracun, penggunaan yang berlebihan dan berkepanjangan Ginseng dapat menyebabkan insomnia dan hipertensi. Oleh karena itu, menggunakannya terus menerus selama waktu yang lebih lama dari tiga bulan tidak dianjurkan. Sebaliknya, yang terbaik adalah siklus penggunaan ginseng. Sebagai contoh, ambil ginseng setiap hari selama dua atau tiga minggu dan kemudian mengambil minimal satu minggu off.
Jika Anda hamil, menyusui, minum obat, atau memiliki kondisi medis, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan Ginseng. Jika Anda mengambil warfarin, heparin, aspirin, diuretik atau sedang dirawat karena tekanan darah tinggi atau penyakit jantung, jangan mengambil Ginseng karena bisa konflik dengan pengobatan Anda. Jangan menggabungkan Ginseng dengan herbal lain atau nutrisi yang dikenal untuk meningkatkan kewaspadaan.
Dimana dan Cara Membeli Ginseng
Ginseng dijual sebagai root kering keseluruhan atau sebagai ekstrak dalam bentuk kapsul, serbuk, atau teh di toko-toko herbal. Jika Anda membeli dalam bentuk akar alami, pilihlah perusahaan Ginseng tanpa bintik lembut atau perubahan warna. Ada juga pilihan untuk membeli itu pra-iris tipis. Hal ini aman untuk membeli produk ginseng yang memiliki standar ekstrak 3 sampai 7 ginsenosides persen.

0 komentar:

Posting Komentar